Sabtu, 08 Januari 2022

PASANGAN JELEK MUKA


PASANGAN JELEK MUKA 



Dikisahkan oleh Imam Qalyubi. Imam al-'Utbi menceritakan, suatu ketika saat ia berjalan di salah satu jalan raya Bashra bertemu dg seorang wanita cantik jelita sedang bersenda gurau dg lelaki tua yg buruk rupa tak sedap dipandang. Tiap kali lelaki itu mengeluarkan "banyolan", wanita cantik yg ada dihadapannya itu tertawa.

Aku berusaha mendekati lalu bertanya pada wanita itu: "siapamu lelaki buruk rupa ini?". "Dia suamiku", jawabnya.

"Bagaimana bisa kau bersabar atas wajahnya yg buruk nan tak enak dipandang, sementara engkau cantik jelita?. Sungguh ini menakjubkan", Tanyaku selanjutnya. Ia menjawab: "Mungkin ia diberi rizki sepertiku lalu ia bersyukur, aku diberi rizki sepertinya dan aku bersabar. Pandai bersyukur dan pandai bersabar adalah -karakter- ahli surga. Masak iya aku tidak rela dg jatah yg Allah berikan padaku?"

Maka aku takjub atas jawabannya kemudian aku berlalu pergi meninggalkan nya

📚ممدوح مبارك

Tidak ada komentar:

Posting Komentar